CARA SUKSES PENGUSAHA MUDA YANG MANDIRI

CARA SUKSES PENGUSAHA MUDA YANG MANDIRI

Banyak dari kita tampaknya dilahirkan dengan semangat kewirausahaan. Jiwa ingin memulai bisnis sendiri dengan mandiri. Menghasilkan uang yang tidak terbatas dengan mengerjakan apa yang kita sukai. Sungguh suatu kehidupan yang menyenangkan. Sayangnya, seiring dengan waktu dan keadaan, jiwa kewirausahaan ini dibunuh secara perlahan oleh system pendidikan kita, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sosial. Dan kemudian melatih kita untuk siap hanya menjadi karyawan dan bukan pengusaha.

Jika Anda adalah seorang yang berjiwa muda dan penuh gairah dalam hidup namun masih ragu dengan segudang alas an untuk menjadi pengusaha, sebaiknya Anda simak baik-baik tips penting berikut ini yang mungkin akan menjadi sangat berguna untuk menambah motivasi hidup Anda. Mudah-mudahan Anda menjadi lebih semangat untuk memulai berwirausaha.

Ikuti gairah jiwa Anda
Hal yang paling mendasar yang perlu Anda ketahui untuk menjadi seorang wirausaha adalah Anda harus mengetahui dengan jelas apa yang Anda sukai. Ini bisa berdasarkan hobi Anda atau kebiasaan Anda sehari-hari. Jangan ragu untuk memikirkan hal-hal yang belum pernah ada sebelumnya. Dan jangan pernah memulai berwirausaha kecuali Anda yakin benar-benar menyukainya. Kembangkan imajinasi dan kreatifitas Anda karena di sinilah awal kesuksesan berwirausaha. Think different!!

Belajar tiada henti
Selalu ada yang harus Anda pelajari untuk menjadi wirausaha mandiri. Jangan pernah berhenti belajar dan jangan alergi terhadap teknologi. Saat ini teknologi bisa membuat Anda semakin mudah dalam melakukan bisnis disegala bidang. Belajarlah ilmu apa saja yang tentunya ada hubungannta dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Semakin Anda mengetahui ilmu bisnis tersebut maka peluang untuk sukses akan semakin besar.

Cari mentor
Usaha dan perjuangan Anda sedemikian kerasnya rasanya masih pincang jika Anda tidak mendapatkan bimbingan atau pengarahan dari mentor yang lebih professional tentang bisnis ini dari Anda. Cari dan dekati pengusaha yang lebih berpengalaman dari Anda dan yang telah meraih kesuksesan. Pelajari langkah-langkah apa saja yang beliau lakukan dan kegagalan apa saja yang pernah beliau alami. Kemudian ikuti langkah-langkah suksesnya dan hindari penyebab kegagalannya. Dengan demikian Anda akan mempunyai peluang lebih besar untuk sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uang Vs Waktu

Kisah Sukses Chandra Putra Negara (Penulis Buku Badai Pasti Berlalu)